Saber Pungli Kepulauan Riau - Sapu Bersih Pungutan Liar > Berita > Kegiatan > Rapat Anev Unit Pemberantasan Pungli Provinsi dan Kabupaten/Kota

Rapat Anev Unit Pemberantasan Pungli Provinsi dan Kabupaten/Kota

Posted by: saberpunglikepri.id
Category: Kegiatan
Rapat Anev Unit Pemberantasan Pungli Provinsi dan Kabupaten/Kota

Jumat, 26 November 2021

Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Kepri dan Kabupaten/Kota yang dipimpin oleh Kombes Pol M. Rudy Syafirudin, S.I.K, SH Irwasda Polda Kepri selaku Ketua Pelaksana UPP Provinsi Kepru melaksanakan Analisa Evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaks  anakan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Pokja (Unsur Pemda, Unsur Kejaksaan, POM TNI AD, AU, AL, Akademisi, Ombudsman Perwakilan Kepri) dan Para Wakapolres/Ta Jajaran Polda Kepri beserta jajarannya.

Kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk :

  1. Untuk mengukur kegiatan atau program  unit pemberantasan pungli yang telah dilaksanakan pada tahun 2021 
  2. Menilai kegiatan masing-masing pokja dan upp kab/kota yang dicapai selama tahun 2021
  3. Upaya-upaya peningkatan kinerja tahun 2022.

Rapat Anev Unit Pemberantasan Pungli Provinsi dan Kabupaten/Kota

Adapun arahan oleh Kombes Pol M. Rudy Syafirudin, S.I.K, SH menyampaikan dalam kegiatan Anev tersebut :

    1. Dalam pelaksanaan tugas agar pedomani Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 dan Buku Panduan Satuan Sapu Bersih Pungli.
    2. Laporkan kegiatan pencegahan pungli yang selama ini telah dilaksanakan oleh seluruh instansi-instansi pelayanan publik pada upp saber pungli provinsi kepri sehingga anggapan tentang tugas upp hanya domain Polri dapat terpatahkan.
    3. Laksanakan pengawasan penyaluran bansos yang disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat
    4. Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar instansi yang ada pada upp provinsi dan kab/kota.
    5. Jika didapati temuan dilapangan libatkan apip untuk melakukan pendalaman, utama upaya pencegahan dari pada penidakan.
    6. Perhatikan pengamanan internal terhadap “penyimpangan petugas dilapangan” sehingga tidak terjadi kontra produktif dengan visi dan misi satgas saber pungli.
    7. Lakukan koordinasi secara kontinyu terkait dukungan anggaran dan pertanggung jawabannya sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.
    8. Lakukan kerjasama yang baik bersama elemen masyarakat dalam rangka pemberantasan pungli.
    9. Pada satgas saber pungli ini kita memiliki pokja ahli, untuk itu masing-masing pokja dan kab/kota dapat memberbedayakan pokja ahli untuk meminta saran dan masukan terhadap kegiatan satgas saber pungli yang telah dilaksanakan dan rencana pelaksanaan tugas kedepan.
    10. Jalin sinergitas antar instansi dan latihkan terus mekanisme kerja satgas saber pungli agar tidak terjadi ego sektoral di bidang administrasi dan operasional.
Author: saberpunglikepri.id

Tinggalkan Balasan